KHASIAT BAWANG PUTIH CAMPUR JAHE


KHASIAT BAWANG PUTIH CAMPUR JAHE


KHASIAT BAWANG PUTIH CAMPUR JAHE

KHASIAT BAWANG PUTIH CAMPUR JAHE





JAHE, TANAMAN BERKHASIAT OBAT YANG KAYA MANFAAT

 Siapa tak kenal jahe? Tanaman satu ini sudah dikenal sebagai salah satu rempah-rempah asli Indonesia yang kaya manfaat. Selain daunnya digunakan sebagai bumbu masakan, akarnya juga berkhasiat meredakan banyak gejala penyakit.

"Jahe sendiri bermanfaat untuk kesehatan, dalam hal promotif dan preventif. Sejak zaman dahulu, jahe digunakan untuk menghangatkan badan sekaligus memiliki sifat anti-inflamasi," tutur Dr Raymond R Tjandrawinata, Direktur Eksekutif Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences (DLBS) kepada detikHealth baru-baru ini .

Sejarah menyebut tanaman dengan nama latin Zingiber officinale ini berasal dari Asia Tenggara. Namun peredarannya sudah mendunia sejak 5.000 tahun yang lalu dan ditemukan juga di China, India dan Semenanjung Arab, kepulauan Karibia hingga Afrika.

Bangsa Romawi Kuno diketahui memiliki ketertarikan khusus terhadap jahe. Jahe digunakan untuk segala keperluan, mulai dari bumbu masakan, bahan pembuat minuman, pengobatan luka hingga sebagai campuran dalam air bak mandi.

Penggunaan jahe sendiri berbeda-beda tergantung kebudayaan. Di Eropa dan India, sensasi pedas yang ditimbulkan membuat daun jahe digunakan sebagai bahan minuman dan bumbu masakan.

Sementara di Indonesia, akar dan rimpang jahe yang banyak digunakan untuk pengobatan. Mulai dari ditumbuk, dijadikan teh, hingga dioleskan untuk penyembuhan, penggunaan akar jahe sangat kental di masyarakat.

RAMUAN JAHE SUSUTKAN BOBOT LIA 3 KG, BONUS BAB LANCAR

 Aphelia, seorang remaja di Cimahi mendapatkan keuntungan ganda dari diet yang dijalaninya. Dengan meramu berbagai bahan alami termasuk jahe, lemak di paha dan perutnya susut hingga 3 kg. Bonusnya, BAB (Buang Air Besar) jadi lancar.

Tentunya tidak cukup hanya dengan minum ramuan, Aphelia atau sebut saja Lia juga meningkatkan aktivitas fisik. Tidak melulu hanya dengan olahraga, tetapi juga dengan memodifikasi kebiasaan sehari-hari. Misalnya, pergi pulang ke sekolah tidak lagi diantar-jemput melainkan jalan kaki. Alhasil dalam 2 minggu, bobot Lia susut dari 47 kg menjadi 44 kg.

Selengkapnya, berikut ini penuturan Lia tentang pengalaman dietnya kepada detikHealth, seperti ditulis Minggu (22/6/2014):

Sebulan yang lalu di UKS sekolah saya, saya menimbang berat badan saya, hasilnya 47 kg. Saya takut jadi 50 kg jika terus tidak dijaga. Oleh karena itu saya diet, cari-cari di buku dan bersyukur berhasil.

Awalnya badan saya agak gemuk, itu karena banyak lemak di perut paha dan tangan. Lemak yang berlebih di tangan yang menggumpal dihilangkan dengan push-up tapi dengan bantuan kursi agar lemak lebih cepat diolah daripada push-up biasa. Caranya seperti push-up biasa, namun dengan kedua telapak tangan menekan bagian depan kursi. Lemak bagian lengan atas dan bawah menjadi lebih cepat mengecil dibandingkan dengan push-up biasa. Dan jika lemaknya banyak banget, bisa diubah jadi otot. Push-up juga bisa mengencangkan otot dada dan payudara.

Lalu untuk lemak bagian paha dan kaki, dulu saya sekolah diantar menggunakan motor. Selama seminggu karena kakak saya sibuk, saya berjalan kaki selama pergi dan pulang sekolah, lumayan jauh. Dan sorenya, saya keliling rumah susun untuk olah raga joging bersama kakak (joging jarak jauh). Perlahan selama 2 kali saya merasakan manfaatnya. Dan selama seminggu betis dan paha saya mengecil, nggak terlalu besar lagi.

Bagian perut aku dulunya jelek banget. Malu banget kalau nggak pakai jaket atau kemeja. Karena pake jaket atau kemeja itu buat menyembunyikan bagian perut yang kurang bagus.

Lalu setelah melakukan diet perut saya menjadi ramping, dan bisa mencoba baju2 yang lain. Perut buncit kan disebabkan sama makan banyak terus nggak kebuang, nggak BAB. Jadi cara pertama saya adalah dengan ngeluarin makanan sisa yang sudah dicerna secara lancar.

Kalo aku dengan ramuan "ajaib". Yaitu dengan campuran jahe (untuk menguatkan lambung) dan asam (yang banyak) sama gula dan air matang 2 gelas, direbus sampai mendidih lalu kecilkan api jiga sudah mendidih tunggu sampe airnya menjadi 1 gelas. Minum 1 kali setelah makan pagi, maka 15 menit kemudian akan BAB, sehingga nggak ada yang menggumpal. Pokoknya setiap sudah makan minum saja ramuan itu.

Pada siang hari saya minum cairan jeruk nipis atau lemon (3 biji) diencerkan dengan setengah gelas air. Asem sekali memang tapi itu sangat manjur juga. Dan minum juga sebelum tidur 1 kali ramuan asem jahe agar paginya langsung BAB. Kalau ramuan itu bagi saya langsung kerasa hasiatnya selama 1 kali mencoba. Perut saya mengecil secara bertahap dan saya terus lakukan hingga 1 minggu.

MAKAN BAWANG PUTIH DAN JAHE, GAIRAH SEKS LEBIH DAHSYAT !

 Rempah-rempah tak hanya sekedar memberikan rasa pedas pada makanan. Rempah-rempah juga memiliki segudang khasiat. Rasa pedas bawang dan jahe yang pedas yang alami bisa memaicu GAIRAH SEKS LEBIH DAHSYAT !.

Selain di Indonesia, rasa pedas juga merupakan rasa khas masakan tradisional India, seperti kari, gravies dan sabzis. Rasa pedas yang di ciptakan tidak berasal dari cabai, tetapi berasal dari berbagai macam rempah-rempah.

Rempah-rempah memiliki rasa yang unik dan bermanfaat untuk kesehatan. Seperti cabai merah memiliki berbagai manfaat. Seperti penghilang rasa sakit, pencegah sakit maag, mengurangi berat badan hingga meningkatkan gairah seksual.

Dua jenis rempah yang umum dipakai sebagai bumbu dengan rasa pedas alami yang memiliki berbagai manfaat termasuk untuk memicu gairah seks :

BAWA PUTIH
Bawang memang menciptakan bau dimulut, tetapi bawang memiliki banyak manfaat. Bawang putih akan membantu menjaga kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi, selain itu dapat juga mengatasi pilek, penyakit jantung, dahkan impotensi, karena memiliki sifat anti jamur dan antibiotik.

Bawang putih mengandung allicin yaitu bahan yang dapat meningkatkan aliran darah ke organ seksual. Dengan demikian bawang putih dapat menjadi ramuan yang efektif untuk membantu meningkatkan libido. Jika bau bawang membekas di mulut dan Anda merasa tidak percaya diri pada saat berhubungan seks, sebaiknya ganti dengan kapsul bawang putih.

Dua siung bawang putih sehari dapat mengurangi tingkat kolesterol. Bagi yang menderita hipertensi, bawang putih membantu mengontrol tekanan darah. Hasil yang maksimal jika bawang putih dimakan mentah, dengan dihancurkan atau dicincang halus.

JAHE
Jahe merupakan ramuan khusus yang layak di konsumsi. Selain sebagai penyedap teh di pagi hari, jahe merupakan rempah aajib yang dapat mengobati penyakit. Jahe bersifat anti-inflamasi sebagai obat alami untuk sakit maag. Hal ini juga efektif untuk mengatasi mual saat hamil, migrain, flu, sakit perut bahkan bisa mengatasi kram perut saat menstruasi.

Jahe juga sedang diteliti sebagai pengobatan yang efektif unutk ovarium dan kanker usus besar. Seperti yang telah ditemukan untuk menginduksi kematian sel pada sel kanker ovarium dan memperlambat pertumbuhan sel kanker kolorektal atau kanker kolon dan rektum.

Selain itu manfaat lain dari jahe adalah dapat meningkatkan sirkulasi darah dengan cepat. Minum iar jahe segar setiap hari dapat meningkatkan libido. Dalam beberapa penelitian juga menemukan sensasi pedas yang berasal dari jahe bisa membangkitkan gairah seksual dan bahkan menghirup bau jahe parut sudah cukup untuk menciptakan gairah seksual.
Sumber: health.detik.com



Incoming search by:
AIR JAHE BAGI IBU HAMIL, AIR JAHE MERAH, AIR JAHE CAMPUR MADU, AIR JAHE DAN LEMON, AIR JAHE BUAT BATUK, AIR JAHE BUAT JERAWAT, AIR JAHE BISA MENURUNKAN BERAT BADAN, AIR JAHE BUAT IBU MENYUSUI, AIR JAHE DAN LEMON UNTUK DIET, AIR JAHE BUAT BURUNG, AIR JAHE BUAT BATUK, AIR JAHE UNTUK ANAK, AIR JAHE UNTUK BURUNG KENARI, AIR JAHE OBAT BATUK, AIR JAHE AMAN UNTUK IBU HAMIL, AIR JAHE SEREH, AIR JAHE MENGHILANGKAN JERAWAT, AIR JAHE DAN JERUK NIPIS, AIR JAHE MERAH UNTUK IBU HAMIL, AIR JAHE OBAT BATUK, AIR JAHE RESEP, AIR JAHE BUAT JERAWAT

Masukan Email Anda Untuk Mendapatkan Paket Umroh Terbaru!.:

0 Response to "KHASIAT BAWANG PUTIH CAMPUR JAHE"

Posting Komentar